Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Keyboard Laptop Error Ketik Karakter Keluar Angka

 Solusi Trackpad Laptop Yang Tidak Berfungsi Solusi Keyboard Laptop ERROR Ketik Huruf Keluar Angka

Kenapa keyboard laptop mengeluarkan karakter yang berbeda dengan tombol yang diketik? Perhatikan judul postingan ini! Kenapa Akira memakai kara error di dalam tanda kutip, yakni alasannya hal ini bahwasanya bukanlah kerusakan. Sebenarnya hal ini yakni salah satu fitur laptop yang sudah umum. Namun, beberapa pengguna yang masih awam tidak mengetahui hal ini dengan baik.

Keyboard laptop mempunyai beberapa perbedaan dengan keyboard pada komputer desktop (PC) pada umumnya. Salah satunya yakni bab numpad (number pad) yang umumnya ada dan berlokasi pada sisi kanan keyboard komputer desktop (PC). Karena laptop mempunyai keterbatasan luas permukaan dimana keyboard diletakan, maka produsen laptop berinvonasi untuk menggabungkan numpad dengan tombol lain di bab tengah keyboard. Hal ini dilakukan semoga fitur numpad tetap sanggup dipakai walaupun tanpa menyertai tombol-tombol numpad yang akan memakan tempat.


Fitur ini memungkinkan penggunaan numpad memakai beberapa tombol yang ada pada bab tengah keyboard, dengan cara menekan terlebih dulu tombol "num lock" pada keyboard laptop. Bagian numpad akan berlokasi pada tombol U, J, M, O, L dan tombol-tombol lain disekitarnya. Tombol yang termasuk juga ke dalam numpad, akan mempunyai petunjuk pada tombolnya. Misalnya saja tombol "J" yang bertuliskan juga angka "1", dan tombol "U" yang bertuliskan juga angka "4". Angka yang tertera pada tombol-tombol aksara ini yakni petunjuk alternatif dari fungsi tombol ketika diketik ketika numpad mode aktif.

 Solusi Trackpad Laptop Yang Tidak Berfungsi Solusi Keyboard Laptop ERROR Ketik Huruf Keluar Angka
Numpad pada keyboard laptop (contoh pada Asus Vivobook)


• SOLUSI
Jika tombol yang kau ketik mengeluarkan karakter yang tidak sesuai (misalnya saja ketik aksara keluar angka), maka sanggup dipastikan fitur numpad pada keyboard laptop dalam kondisi aktif. Cara untuk mengembalikannya ke kondisi normal yakni dengan cara menekan tombol "num lock" yang ada pada keyboard laptop. Untuk lokasi tombol "num lock" ini akan berbeda tergantung model, jenis, atau tipe laptop yang digunakan. Coba kau perhatikan tombol-tombol yang ada dengan seksama, dan temukan tombol bertuliskan "num lock" atau "num lk" atau yang lainnya yang serupa. Lansung tekan tombol "num lock" dan keyboard akan kembali normal. Jika tidak bekerja, maka kombinasikan tombol fn + "num lock".

Semoga artikel ini membatu bagi kau yang membutuhkan. Sebagai menutup, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di weakwings.blogspot.com sankyu..

author: Akira Asayami
 

Post a Comment for "Solusi Keyboard Laptop Error Ketik Karakter Keluar Angka"