Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Buku Hacking Terbaik dengan Bahasa Indonesia dan Inggris

Kumpulan Buku Hacking Terbaik dengan Bahasa Indonesia dan Inggris

Kumpulan Buku Hacking Terbaik dengan Bahasa Indonesia dan Inggris - Menggunakan media tulis seperti buku hacker atau pun buku panduan untuk belajar hacker bisa menjadikan anda untuk mendapatkan wawasan serta pengetahuan dalam bidang dunia hacker. Nah dibawah ini ada beberapa buku-buku hacker/hacking yang harus kamu ketahui dan wajib untuk dibaca.

1. Ghost in the Wires: My Adventures as the World’s Most Wanted Hacker

Ghost in the Wires adalah buku tentang hacker yang ditulis oleh Kevin Mitnick dan diterbitkan pada tahun 2011. Buku ini memuat narasi menarik tentang Kevin Mitnick dalam perjalanannya menjadi soerang peretas yang paling dicari di dunia saat itu. Kevin adalah hacker topi hitam yang berubah menjadi topi putih.

Buku itu memuat bagaimana ia membuat FBI, NSA, dan organisasi rahasia lain tidak dapat melacak aksi peretasanya dalam meng hack perusahaan besar yang mencuri uang , dan memanipulasi data.

Yap , awalnya ia terlibat dalam sebuah kasus Cyber Crime yang serius dan seiring waktu Kevin pun sadar dan kini menjadi seorang konsultan atau ahli Cyber yang memberikan informasi penecegahan peretasan, nah semua itu ada di dalam buku ini.

2. Rtfm: Red Team Field Manual

The Rtfm adalah buku yang ditulis oleh Ben Clark yang lebih seperti buku pegangan daripada buku. Isinya adalah kode dan rangkaian skrip yang dapat digunakan dalam sistem apa pun untuk mempermudah mereka dalam menemukan celah dan kelemahan. Kode buku dapat digunakan dalam Python dan berbagai bahasa scripting lainnya.

3. Hacking: The Art of Exploitation

Hacking : The Art Of Exploitation berfokus pada banyak masalah umum yang dihadapi orang selama awal karir ethical hacking. Buku ini dapat membantu para pemula dalam melakukan pekerjaan mereka dengan lebih efisien. Ini adalah salah satu buku terbaik yang akan memberikan jutaan informasi dalam bidang teknis seperti pemrograman , shell , scripting , dan eksploitasi.

Terlepas dari apakah kamu seorang pemula atau malah sudah mahir , pada intinya buku ini juga sangat worth it untuk tingkatan apapun karena buku ini memberikan pemahaman yang kompleks tentang keamanan digital.

4. CISSP All-In-One Exam Guide

Shon Harris menulis buku ini untuk mereka yang mempersiapkan ujian Keamanan Sistem Informasi Bersertifikat untuk mendapatkan sertifikasi keamanan siber. Buku ini mencakup informasi mengenai sistem, jaringan, bidang hukum dan tata kelola ethical hacking.

5. Practical Malware Analysis: The Hands-on Guide to Dissecting Malicious Software

Michael Sikorski dan Andrew Honig menulis buku ini untuk menjelaskan bagaimana seseorang dapat menganalisis dan menemukan malware dalam sistem windows. Buku ini ditulis dari sudut pandang pemula dalam memahami keseluruhan skema.

6. Metasploit: Penetration Tester's Guide

Buku karya David Kennedy, Jim O'Gorman, Devon Kearns, Mati Aharoni adalah tentang pengujian penetrasi dan pengujian keamanan.Buku ini mencakup semua metode pengujian dengan cara yang mudah dimengerti karena berupa tutorial atau teks prosedur.

Buku ini ditulis untuk membuat pemula di bidangnya menjadi profesional.

7. Social Engineering: The Art of Human Hacking

Christopher Hadnagy menulis buku ini pada tahun 2010. Buku ini melibatkan metodologi yang terlibat dalam peretasan manusia sebagai membuat seseorang untuk mengungkapkan kata sandi mereka. Buku ini terdiri dari metode pencurian identitas, Penipuan dan metode di mana seseorang ditipu.

8. Applied Cryptography: Protocols, Algorithms, and Source Code in C

Buku yang ditulis oleh Bruce Schneier ini berisi tentang metodologi enkripsi dalam peretasan. Buku ini mencakup semua kriptografi dan bagaimana hal itu dikaitkan dengan peretasan. Buku ini mencakup berbagai program dalam C yang memungkinkan seseorang untuk memanfaatkan pengkodean dalam peretasan.

9. The Basics of Hacking and Penetration Testing

Buku ini mencakup semua dasar-dasar pengujian penetrasi dan peretasan, tanpa mengasumsikan bahwa pembaca memiliki pengetahuan peretasan sebelumnya.Buku Ini memberikan penjelasan satu per satu mengenai pengujian penetrasi, beralih dari Pengumpulan Informasi ke Pemindaian, Eksploitasi dan akhirnya, Penulisan Laporan.

10. The Code Book

The Code Book adalah buku yang ditulis oleh Simon Singh dan diterbitkan di New York pada tahun 1999. Buku ini tidak sepenuhnya tentang peretasan atau fakta jaringan komputer lainnya. Ini terdiri dari rincian tentang kode dan sandi yang digunakan dari zaman kuno yang digunakan untuk berkomunikasi dan mengirimkan pesan.

Buku ini berisi tentang Kriptografi, metode menyembunyikan pesan dengan kata-kata terenkripsi atau kode. Buku ini berharga sehingga bahasa komputer atau kode juga dienkripsi dan ini membantu dalam memahami celah dalam kode itu.

Salam sukses selalu dan jangan lupa Follow Gengindo.me

Post a Comment for "Kumpulan Buku Hacking Terbaik dengan Bahasa Indonesia dan Inggris"