Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah Libur Sabtu Minggu

Wacana sabtu ahad libur sekolah yang dikemukakan oleh Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) digulirkan saat mendikbud berkunjung di Malang belum usang ini.

Wacana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) Muhadjir Effendy mengenai penetapan hari Sabtu Minggu menjadi hari libur sekolah nasional menerima balasan dan juga pro kontra di banyak sekali masyarakat.

Rencana sekolah libur sabtu ahad ini yakni merupakan cuilan dari rencana penerapan sekolah dengan pendidikan karakter. Sebelumnya mendikbud juga memperlihatkan tentang rencana Full Day School. sesudah dilantik menjadi Mendikbud yang gres menggantikan Anies Baswedan.

 yang dikemukakan oleh Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Sekolah Libur Sabtu Minggu

Penyebab Alasan Tujuan Sabtu Minggu Libur Sekolah


Muhadjir menyerupai warta yang dilansir dari jpnn.com menyampaikan bahwa alasan laba manfaat tujuan rencana penetapan sabtu ahad hari libur nasional diantaranya yakni sebagai berikut :
  • Libur hari Sabtu dan Minggu sanggup memberi kesempatan kepada siswa yang ingin menikmati waktu berkumpul bersama keluarga.
  • Ajang siswa membuatkan talenta minat mereka dengan bergabung dalam organisasi.
  • Bagian dari rencana penerapan sekolah dengan pendidikan karakter.
  • Dapat dimanfaatkan waktu untuk refreshing keluarga, dengan memanfaatkan libur dua hari.
"Pendidikan aksara tidak menciptakan siswa berguru seharian. Ada jam untuk melakukan kegiatan menyenangkan, menyerupai pengembangan minat dan bakat, mengaji atau membaca buku fiksi," terangnya.

Muhadjir menjelaskan, kegiatan menyenangkan itu tergantung dari konsep yang digagas masing-masing sekolah.

Apabila tentang libur hari Sabtu dan Minggu mulai diberlakukan, maka sekolah perlu menggeser rapat koordinasi dan evaluasi, antara guru dan siswa di antara hari Senin sampai Jumat.

Lalu bagaimana dengan pendapat pembaca semuanya, oke atau tidak oke dengan tentang sabtu ahad sekolah libur, apa saja laba kerugian sabtu ahad sekolah libur bagi siswa siswi dan anak-anak...???

Selama kebijakan ini bermanfaat dan tidak merusak sistem pendidikan, tentunya harus didukung. Pastinya Bapak Mendikbud mempunyai hasil analis maupun kajian mengenai manfaat full day school serta libur nasional Sabtu Minggu ini.
Sumber http://hamizann.blogspot.com/

Post a Comment for "Sekolah Libur Sabtu Minggu"