Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7,X8 Tidak Bisa Save, Print, Export dll

Cara mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7,X8 Tidak Bisa Save, Print, Export dll

Cara mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7,X8 Tidak Bisa Save, Print, Export dll - Pada saat saya membuka Corel Draw khususnya Corel Draw X4 saya melihat ada yang berbeda yaitu menu save, print, copy, paste terblock berwarna gelap, saya pikir itu tidak akan berpengaruh apa - apa karena ketika saya menggunakannya sepertinya masih normal.

tetapi ketika saya melakukan copy paste, sepertinya perintah tersebut tidak berfungsi dan akhirnya saya tidak menggunakan copy paste sampai design saya selesai.

ketika selesai, saya sempat menyimpan hasil design saya kemudian menutup jendela coreldraw.

hingga keesokan harinya saya ingin melakukan perubahan pada design saya dan ternyata project yang saya kerjakan kemaren TIDAK ADA YG BERUBAH!

tentu saja ini membuat saya sangat kesal, hingga akhirnya saya searching - searching ternyata semua opsi yang di tanda gelap tidak bisa di gunakan sama sekali.

setelah saya Scroll up/down di google akhirnya saya menemukan solusinya, karena ini terjadi juga di beberapa versi Coreldraw yang lainya seperti CorelDraw X6, X7 dan X8. walaupun masalah ini lebih sering di corel draw x7 yang mengalami masalah yang sama, maka saya akan mengulas semuanya

Cara mengatasi Corel Draw Tidak Bisa Save, Print, Export dll


Pertama, kalian download dulu file PSI_Key_2.dll, berikut file PSI_Key_2.dll Downloadlah sesuai versi CorelDraw yang kalian gunakan.

PSI_Key_2.dll

setelah mendownload, nonaktifkan koneksi internet di komputer kalian, extrack file yang sudah saya berikan kemudian letakan file PSI_Key_2.dll di direktori C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service

selanjutnya pastikan Protexis Licensing Service telah kalian aktifkan, untuk cara mengeceknya kalian tinggal klik Start> Run> ketik "services.msc" dan enter pastikan Protexis Licensing V2 dalam keadaan started

selesai.

Sekian postingan tentang Cara mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7,X8 Tidak Bisa Save, Print, Export dll semoga bisa membantu dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Post a Comment for "Cara mengatasi Corel Draw X4, X5, X6, X7,X8 Tidak Bisa Save, Print, Export dll"