Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Keyboard Qwerty Di Android Yang Error Telah Berhenti

Mengatasi Keyboard QWERTY di Android yang Error Telah Berhenti - Apa hasilnya jikalau keyboard pada Smartphone Android kesayangan Anda ketika akan dipakai untuk mengetik atau menulis suatu pesan tiba-tiba mengalami error yang disertai dengan munculnya peringatan "Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti" atau "Unfortunately Android Keyboard (AOSP) Has Stopped" pada layar?

Mengatasi Keyboard QWERTY di Android yang Error Telah Berhenti Mengatasi Keyboard QWERTY di Android yang Error Telah Berhenti

Hal pertama yang pastinya akan menyelimuti pikiran Anda ketika tahu bahwa keyboard pada smartphone androidnya error yakni rasa panik dan juga cemas. Pasalnya sewaktu Anda akan mengetik sebuah pesan teks yang akan dikirim kepada seseorang, tahu-tahu keyboard terhenti dan tidak sanggup berfungsi dengan semestinya.

Baca juga:
Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Terhenti
* Cara Mengatasi Android yang Sering Restart Sendiri

Waduh gawat nih kalau begini? Kok.. sanggup ya keyboard android error? Gimana nih... padahal goresan pena yang akan saya kirim ini penting loo? Bisa-bisa jadi berabe nih...? Nah... perasaan resah dan ngrundel sendiripun mulai menciptakan Anda menjadi lebih panik. Lantas bagaimana solusinya untuk mengatasi kasus menyerupai ini?

Mengatasi Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti


Nah... untuk mengatasi permasalahan pada keyboard smartphone yang error yang disertai dengan munculnya peringatan "Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti" pada layar sesungguhnya tidaklah sulit, asalkan Anda mau mengikuti langkah-langkahnya berikut ini;

# Me-Restart Smartphone

Langkah pertama yang perlu di lakukan yakni dengan cara me-Restart perangkat Android Anda. Caranya tinggal tekan dan tahan tombol power Smartphone Anda kemudian ketuk Restart (Mulai Lagi), kemudian tunggu sampai proses selesai.

Namun jikalau ternyata memakai cara yang pertama ini belum berhasil alias Keyboard Android Anda masih error atau belum sanggup dipakai dengan semestinya, maka saya sarankan untuk memakai langkah yang ke 2 yaitu:

# Membersihkan File Sampah (Cache)

Pada langkah yang ke 2, kiprah Anda yakni membersihkan file sampah (cache). Karena jikalau terlalu banyak file sampah (cache) yang tersimpan didalam sistem Android, maka kinerja daripada Smartphone itu sendiri akan menjadi lelet bin lemot dan bahkan error.

Sebagai misalnya yakni keyboard Android yang tiba-tiba berhenti alias macet yang disertai dengan munculya pesan: "Sayangnya Keyboard Android (AOSP) Telah Berhenti". Oleh alasannya itu, rajin-rajinlah untuk membersihkan file-file sampah (cache), dengan cara;
* Buka Smartphone Android Anda menyerupai biasanya
* Lalu menuju ke sajian Pengaturan (Settings)
* Kemudian buka manager aplikasi
* Setelah itu pilih Tap Semua
* Selanjutnya cari Aplikasi Keyboard Android (AOSP)
* Lalu Hapus Cache
Nah... selain dengan memakai cara diatas, Anda juga sanggup memakai aplikasi-aplikasi pembersih File Cache menyerupai Clean Master. Namun jikalau sudah memakai cara yang ke 2 ini, Keyboard masih tetap error, maka saya sarankan untuk memakai langkah yang ke 3 yaitu:

# Factory Reset

Jika Anda mencoba memperbaiki keyboard Android yang error memakai cara yang pertama dan kedua diatas ternyata belum berhasil juga, maka satu-satunya cara yang masih sanggup Anda lakukan sendiri yakni dengan cara Factory Reset.

Nah... untuk mengetahui pengertian dan bagaimana cara melaksanakan factory reset, silahkan Anda kunjungi pada artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya dibawah ini:
* Pengertian dan Cara Melakukan Factory Reset di Android
* Pengertian Factory Reset, Hard Reset dan Flashing di Android

Begitulah kira-kira tips dan trik untuk Mengatasi Keyboard QWERTY di Android yang Error Telah Berhenti yang sanggup saya bagikan pada kesempatan ini. Selamat mencoba dan agar berhasil.

Sekian dan TerimaKasih.

Post a Comment for "Mengatasi Keyboard Qwerty Di Android Yang Error Telah Berhenti"