Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Internet Marketing Tutorial: Cara Membuat Blog Simple Cuma 5 Menit! - BLOGSD

Cara membuat blog simple 5 menit - cara membuat blog - cara mudah buat blog - Asaalamu'alaikum para blogger, flashback sedikit mengenai bagaimana caranya membuat blog dengan mudah, cepat dan tentunya lengkap!



Blogger merupakan salah satu media gratis untuk siapa saja yang mempunyai keinginan dalam hal menulis, entah itu menulis tentang Teknologi, SEO, Download, bahkan curhat-curhat juga diperbolehkan. Selain fitur tersebut Blogger juga menyediakan penghasilan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dengan Google Adsense. Belum tau apa itu Google Adsense? Bisa di baca disini ↓

Jika anda suka dengan menulis, anda bisa menyampaikan tulisan anda dengan Blogger. Lalu bagaimana membuatnya? Anda bisa membuatnya dengan mudah dan cepat dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke web resmi Blogger, yaitu blogger.com. Setelah itu klik tulisan "Buat Blog" seperti gambar dibawah ini.


2. Setelah anda klik pada kolom tersebut, anda akan di alihkan menuju tempat Log in Google. Jika anda sudah mempunya akun email anda bisa langsung Log in  tanpa membuat akun lagi. Jika belum maka anda harus membuat akun terlebih dahulu.



3. Kemudian, anda akan dialihkan kembali ke blogger.com untuk memilih profil mana yang harus anda gunakan untuk membuat blog. Pilih aja yang sebelah kanan kalau tidak salah tulisannya "Buat Profil Blogger Terbatas"

4. Setelah itu anda langsung di bawa pada menu utama Blogger seperti di bawah ini. Langsung saja anda klik tulisan "Buat Blog Baru"


5. Nah disini adalah tahapan paling penting karena anda akan memilih judul blog serta nama domain yang harus dipilih secara hati-hati. Tentu saja jika anda pandai-pandai memilih nama yang benar pasti banyak yang suka.




Keterangan :

- Judul : Tulisan utama yang nantinya akan muncul di halaman utama ataupun di artikel, terdapat di bagian paling atas

- Alamat : Domain utama, yang muncul di atas sendiri biasanya tulisannya www.sekolahonline.com, dan lain sebagainya.

- Tema : Template atau tampilan yang menyajikan berbagai fitur keren.

6. Selamat anda sudah berhasil membuat sebuah blog. Sekarang, saatnya anda menulis sebuah artikel yang anda inginkan. Caranya mudah, klik tulisan "Buat Entri Baru" pada pojok kiri seperti gambar bawah ini.



7. Nah disini anda akan disajikan beberapa fitur yang nantinya anda gunakan dalam menulis. Seperti gambar di bawah ini. Saatnya anda menulis artikel dan publikasikan agar semua orang mengetahui dan membaca artikel anda.



Keterangan :

1. Judul Postingan : Judul apa yang akan anda tuliskan, merupakan kunci utama untuk menarik para pengunjung

2. Entri : Pada bagian tengah blank space tersebut yang nantinya akan anda isikan dengan beberapa kalimat yang akan anda tulis sesuai dengan keiinginan topik atau bahasan masing-masing

3. Tools : Kumpulan fitur yang disediakan blogger, sangat bermanfaat terutama H1, dst

4. Setelan Entri : Setting untuk artikel anda, sesuaikan dengan benar.

5. Publikasikan : Artikel anda siap untuk di publikasikan


Penutup

Membuat blog merupakan salah satu sarana yang begitu menguntungkan, selain kita bisa menulis, kita juga bisa menghasilkan uang, dengan catatan anda mempunyai niat dan terus berusaha meningkatkan traffic (pengunjung) blog anda.

Salam blogger~

Post a Comment for "Internet Marketing Tutorial: Cara Membuat Blog Simple Cuma 5 Menit! - BLOGSD"