Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Di Hari Ulang Tahun Ke 15 Google Adsense Membongkar Diam-Diam Untuk Sukses Menghasilkan Uang

Awalnya Saya sendiri belum tahu kapan tepatnya Google Adsense ini terlahir di Dunia Internet. Nah kebetulan hari ini saya gres membuka Dashboard pada akun adsense saya nih teman-teman, disana saya melihat ada sedikit perubahan tampilan logo dari Google Adsense.

Saya coba mengarahkan pointer mouse pada Logo tersebut, dan ternyata pointer saya tiba-tiba berubah yang artinya logo ini seharusnya sanggup saya klik dan pastinya ada link yang mengarahkan saya pada suatu halaman.


Karena semakin ingin tau dengan logo tersebut, jadinya saya coba klik dan taraaa......
Saya tidak diantar kehalaman baru, tapi muncul popup berupa Video yang sengaja diberikan semoga ditonton oleh Pengguna Google Adsense.

Nah dari situ, saya sadar bahwa Adsense Sedang Merayakan Ulang Tahun yang ke 15 Tahun, tapi saya masih belum tahu kapan Adsense Berulang Tahun. Akhirnya saya coba membuka video tersebut pada tab gres dan melihat kapan Video tersebut di Upload oleh team Google Adsense.

Ternyata Team Google Adsense sengaja mengupload Video tersebut 3 hari yang kemudian tepatnya tanggal 01 Juli 2018. Makara kesimpulan sementara yang Saya buat ketika ini ialah Google Adsense merayakan ulang tahun di tanggal 01 Juli setiap tahunnya.

Mungkin teman-teman ada yang tahu kapan tepatnya Google Adsense Berulang Tahun? Silahkan berikan Informasi komplemen yang kau tahu melalui kolom komentar dibawah yah.

Ulang Tahun ke 15, Adsense Bongkar Rahasia !!

Yupt... sesuai dengan judul yang saya buat nih teman-teman bahwa ternyata tanpa kita sadari, Google Adsense sengaja membongkar Rahasia Terbesar semoga semua pengguna Adsense ibarat kita baik itu Blogger ataupun Youtuber sanggup lebih gampang mendapat penghasilan dari Google Adsense.

Sebelum saya lanjutkan, ada baiknya teman-teman lihat dulu deh Video yang sudah diupload oleh team Adsense dibawah ini.


Setelah kau lihat Video diatas, kira-kira kau sudah tau belum apa saja Rahasia yang dibongkar Adsense untuk kita sebagai pengguna layanan Google Periklanan ini? Saya bahas singkat saja yah teman-teman..

1. Konten

Yups.. semua Blogger pastinya sudah tahu wacana Konten ialah Jantung dari sebuah Web/blog. Tanpa adanya konten, maka dipastikan tidak akan ada visitor yang mau berlama-lama berada didalam web atau blog kita. Pernah dengar istilah Konten ialah Raja ?

2. Penayang

Tanpa adanya kita sebagai Blogger yang bertugas menayangkan dan menyajikan Konten-konten berkualitas, maka web atau blog kita tidak akan ramai oleh pengunjung. Logis banget kan ?

Teman-teman yang masih gres di dunia Blogging, sanggup baca artikel saya wacana Ketentuan Menulis semoga sanggup membuat konten-konten yang cukup diminati oleh pengunjung.

3. Iklan

Nah.. kalau yang ini, Saya yakin semua sahabat kangwira lebih paham nih. Disini kita hanya ditugaskan untuk selalu melaksanakan promosi terhadap artikel yang sudah kita buat memakai layanan periklanan ibarat Iklan Baris ataupun Google Adwords (Google Ads).

4. Tujuan

Semua orang niscaya punya tujuan, ibarat apa tujuan teman-teman mencar ilmu HTML, apa tujuan teman-teman mencar ilmu bisnis online, dan apa tujuan teman-teman bergabung dengan layanan Google Adsense.

Tentukan tujuan teman-teman dalam menentukan calon visitor, semoga hasilnya lebih maksimal mendapat visitor yang sesuai dengan keinginan kita.

Semua tujuan inilah yang selalu membangkitkan semangat seorang blogger untuk mengejar sasaran menulis.

5. Kenangan

Yups.. biasanya seorang blogger yang hobby menulis, belum tentu sanggup sebagai sebuah kenangan. Nah ini sanggup jadi sebuah ilham dalam penulisan kita, semoga artikel kita sanggup menjadi sebuah kenangan pada ketika moment-moment penting.

Misalnya saja, pada artikel blog VersiGue yang membahas wacana Sharing Session Bersama Blogger Jakarta.

6. Komunitas

Sebuah Komunitas yang ramai menjadi sarana sempurna buat kita mempromosikan konten-konten yang ada didalam web / blog. Dengan cara sharing dan open discuss didalam forum, biasanya akan membangun dan memperluas ilham maupun sosialisasi terhadap sesama blogger lain.

Beberapa Komunitas Online yang sanggup kau ikuti diantaranya Ads.id dan Bersosial.com ada juga Komunitas Blogger Indonesia di WhatsApp, sahabat sanggup pribadi kirim Nomor WA teman-teman melalui Halaman Contact atau melalui Facebook saya.

7. Memulai

Ups... Untuk Hal yang satu ini, teman-teman niscaya sudah lebih awal untuk memulai dalam mendaftarkan blog kau untuk dilakukan review oleh team Google Adsense bukan? Padahal 6 ketentuan diatas belum kita capai hingga ketika ini.

Makara pada point inlah langkah pertama kita sebagai blogger untuk mendulang pundi-pundi uang dari Adsense sehabis melewati 6 fase diatas. Untuk teman-teman yang belum sanggup mencapai point ke-6, coba lebih sabar dalam membangun jaringannya yah.

8. Hari ini

Ada yang paham dengan Point ke-8 ini?

Menurut kebijaksanaan yang saya fikirkan, Team Google Adsense menjelaskan bahwa "Lakukan Hari Ini Juga" apabila web / blog kita sudah mengglobal, artinya ketika blog teman-teman sudah mempunyai ranking yang baik dan visitor yang cukup memadai, kiprah kita selanjutnya ialah kembangkan branding dari web yang sudah kita bangun ke banyak sekali negara semoga lebih banyak visitor yang mengenal branding blog kita.

Apabila teman-teman menargetkan Local Visitor diawal membangun sebuah blog, cobalah mulai menargetkan International Visitor hari ini juga.

9. Perubahan

Nah pada point ini dijelaskan bahwa kita harus berani mengambil keputusan untuk melaksanakan sedikit perubahan pada salah satu unsur didalam blog kita nih teman-teman.

Contohnya apabila teman-teman fokus membahas wacana Bisnis Online ketika awal-awal menjalankan blogging, cobalah membuat atau menambahkan topik gres sesuai kebutuhan visitor yang tiba kedalam web / blog kita.

Pada point ini, kita sanggup memahami Google Analytics untuk mendapat info secara detail dari aktifitas visitor di blog kita.

10. Pengalaman

Cobalah mengikuti perkembangan jaman dimana ketika ini sudah banyak sekali template blog yang memanfaatkan AMP semoga mempermudah visitor untuk mengakses halaman kita dengan sangat cepat.

Selain Optimasi Kecepatan, ada baiknya memperbaharui tampilan web kita semoga tidak monoton dan visitor mendapat pengalaman gres ketika beraktifitas didalam blog kita. Kamu sanggup menentukan posisi Iklan pada template yang gres sesuai pengalaman kau ketika memakai template blog yang lama.

11. Kontrol

Pada point ini, kau hanya perlu menentukan Tipe Iklan ibarat apa yang sering muncul di halaman blog kita. Apabila dirasa tidak cocok dengan topik pembahasan pada blog, teman-teman sanggup melaksanakan kontrol iklan didalam dashboard Adsense pada sajian Pusat Peninjauan Iklan.

Saring beberapa iklan yang dirasa tidak relevan dengan topik pembahasan blog kita. Tapi jangan sembarangan yah teman-teman, Penyaringan iklan yang asal-asalan juga sanggup berdampak pada menurunnya BPK (Biaya Per Klik) Adsense lho.

12. Platform

Mulailah beralih ke platform yang lebih user friendly dan pastinya sanggup mengembangkan branding blog yang sedang kita bangun ibarat Wordpress, Youtube dan Aplikasi Smartphone.

Dengan begitu teman-teman sanggup mendapat penghasilan lebih banyak dengan menambahkan platform lain untuk membuatkan konten-konten original yang kau buat. Karena layanan Google Adsense ketika ini sudah mencangkup ke Admob (periklanan khusus aplikasi smartphone)

13. Waktu

Posisi iklan yang sempurna bagi visitor khususnya pembaca setia, akan sangat menghemat waktu ketika teman-teman memakai akomodasi automatic ads yang ada pada layanan Google Adsense baru-baru ini.

Ketika teman-teman sudah menghemat banyak waktu tanpa harus melaksanakan eksperimen penempatan iklan dan gaya iklan, teman-teman justru sanggup lebih fokus dalam membuat konten yang berkualitas semoga sesuai dengan keinginan pembaca yang setia.

14. Kemudahan

Point ini juga termasuk Rahasia yang di Bongkar oleh Google Adsense lho teman-teman. Menurut kebijaksanaan yang saya terima, Kemudahan yang harus kita jalani selanjutnya ialah Memudahkan orang lain menemukan Konten / Web kita pada mesin pencarian.

Nah kita sanggup memanfaatkan Google Adwords yang rencananya akan diubah menjadi Google Ads. Teman-teman sanggup memakai jasa Periklanan Adword semoga Web / Konten kau sanggup gampang muncul pada mesin pencarian ketika orang lain mencari sesuatu yang relevan dengan konten yang kau sajikan.

15. Merayakan

Yups.. sebagai point terakhir ini, saya menggambarkan bahwa sehabis teman-teman melaksanakan banyak sekali aktifitas dari fase pada point pertama hingga point 14 diatas, seharusnya teman-teman sudah sanggup mencicipi imbas positif dari kerja keras.


Disitulah kita harus memanjakan blog kita untuk merayakan sebuah kesuksesan terhadap pencapaian sebuah target. Contohnya Gunakan SSL Berbayar ibarat Comodo SSL atau lainnya. Upgrade SSL gratisan dari Google ke SSL Premium juga biasanya akan menambah semangat dan profesionalisme kita untuk melayani dan tetap menulis didalam blog.

Nah itulah Rahasia yang dibongkar Team Google Adsense yang saya terima dari video yang mereka Upload ke Youtube akhir-akhir ini.

Jika teman-teman mempunyai kebijaksanaan sendiri wacana video Anniversary yang sudah kau lihat diatas, silahkan berikan pendapat kau pada kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Di Hari Ulang Tahun Ke 15 Google Adsense Membongkar Diam-Diam Untuk Sukses Menghasilkan Uang"