Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebiasaan Seorang Blogger

 Seorang blogger tentunya mempunyai kebiasaan tersendiri sebagai motivasi mereka Kebiasaan Seorang Blogger
Master Sianida - Seorang blogger tentunya mempunyai kebiasaan tersendiri sebagai motivasi mereka. Banyak sekali kebiasaan kebiasaan yang di lakukan seorang blogger. Untuk menjadi seorang blogger sukses kalian harus mempunyai suatu kebiasaan yang biasa di lakukan seorang blogger blogger senior. Nah di artikel kali ini akan sedikit mengupas perihal kebiasaan apa saja yang biasa di lakukan seorang blogger tentunya juga sebagai motivasi kalian yang gres memasuki dunia blogging. Apa sajakah hal itu?? Berikut ulasannya :

1. Selalu Mencatat Ide Yang Mereka Dapat
Seorang blogger biasanya sering mencatat wangsit ide yang di dapatkan, entah itu di dikala keadaan berfikir atau melamun. Biasanya seorang blogger mendapat wangsit ketika ia sedang terdiam ibarat hal yang biasa saya lakukan. Kadang kalau kita berfikir untuk mencari wangsit itu agak susah bahkan gundah untuk mencari sebuah ide. Nah ketika kita tidak memikirkan apapun, wangsit itu kadang muncul dengan sendirinya. Kadang juga seorang blogger mencatat wangsit ketika ia sedang berguru atau sedang bersikusi dalam lembaga forum blogger ibarat Komunitas dan di situlah kadang wangsit muncul untuk di dapatkan. Mendapat ilmu kemudian di jadikan sebuah artikel yang bermanfaat bagi para pembaca. Oleh sebab itu, catat wangsit ide kalian dan jadikan sebuah judul atau artikel. Makara teman sobat tidak gundah lagi pada dikala menulis postingan sebab sudah ada wangsit yang telah di catat.

2. Melakukan Tradisi Blogwalking
Kebiasaan yang ke dua yaitu blogwalking. apa itu blogwaking? yaitu meninggalkan pesan di dalam blog orang lain, namun pesan tersebut berisi pesan yang membangun dan bermanfaat bagi si pemiliki blog juga meninggalkan alamat blog kita di dalam blog tersebut maka di pemilik blog tersebut mempunyai tanggungan untuk mengunjungi blog kita. Tradisi ini juga sebagai sarana mencari ilmu jikalau ada salah satu kekurangan dalam blog kita, maka kita sanggup berguru dari blog orang yang kalian kunjungi. Ini yang biasa di akukan seorang blogger atau kebiasaan mereka. Karena apa? sebab blogwalking sangat perlu untuk menunjang trafic visitor di dalam sebuah blog.
Walaupun kini tradsisi blogwalking ini sudah agak menurun sebab banyak para blogger yang me nonaktifkan kolom komentar di dalam postingannya. Entah apa yang menjadi alasanya yang terang mereka bilang " tidak butuh komentar yang di butuhkan yaitu visitor dan klik iklan Adsense" Memang tidak salah mereka berkata ibarat namun ada baiknya jikalau kita memasang kolom komentar dan meningkat kan tradisi blogwalking.

3. Ikut Serta Dalam Komunitas
Kebiasaan yang juga di lakukan oleh para blogger termasuk juga saya. Di dalam komunitas ada banyak ilmu yang sanggup di dapatkan. Maka sangat perlu bagi para blogger mengikuti kegiatan kegiatan ibarat komunitas. Entah itu komunitas dari Facebook atau pun dari tempat masing masing. Kebiasaan ini yang biasa di lakukan seorang blogger untuk menimbah ilmu. Jika ada yang kurang paham mengenai dunia blogging sanggup kita tanyakan di dalam komunitas tersebut. Sangat bermanfaat sekali jikalau kita mengikuti kegitan kegiatan tersebut. Gunakan kebiasaan ini untuk meningkatkan skill blogging kalian. Makara banyak ilmu maka semakin banyak pula pengetahuan yang di dapatkan. Nah dari pengetahuan yang kalian sanggup itu sanggup di jadikan sebuah postingan blog, membagikan ilmu yang kalian sanggup kepda orang lain sangat bermanfaat bagi teman sobat dan juga pembaca.

4. Men Share Postingan Di Media Social
Blogger biasanya men Share artikel mereka di banyak sekali media social ibarat : Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp dan lain lain. Namun ada juga yang biasanya hanya men Share artikelnya di Google plus. Google plus juga termasuk sarana media social untuk mempromosikan produk kalian/ postingan kalian. Namun sayang, Google plus kini akan di hapus permanent pada tanggal 2 april 2019. Para bloger banyak yang sedikit agak kecewa termasuk saya juga. Tetapi hening saja masih Ada media social lainnya yang sanggup di jadikan sumber promosi web kita..

5. Inbound Link
Apa itu Inbound link? yaitu menselipkan link artikel postingan kalian pada postingan yang satunya. maksudnya gini ,, Kalian mempunyai 2 artikel nah satu dari link dari 2 artikel tersebut di masukkan dalam 1 artikel dari 2 artikel tersebut. Nah pengunjung akan meng klik link tersebut dan secara otomatis akan menuju ke artikel dari salah 2 artikel tersebut. Ini kebiasaan yang di lakukan para blogger. Hal ini juga merupakan salah satu cara utnuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Lakukan kebiasaan ini untuk menunjang trafic blog kalian.

6. Memberi Label Postingan
Gunanya apa label postingan? Untuk mengetahui jenis postingan juga sebagai sitemap dari sebuah blog dan mempermudah pengunjung untuk mencari apa yang mereka cari pada dikala berkunjung di blog. Kebiasaan para blogger selalu memberi label pada postingan mereka. Termasuk saya pada artikel ini saya membri label "blogger" sebab tema yang di bahas di dalam artikel ini perihal seorang blogger. Usahakan label mencerminkan isi postingan kalian, jangan hingga isi postingan perihal teknologi namun labelnya "travelling" akhirnya kan nggak nyambung dari isi postingan tersebut. Kebiasaan yang cukup simple dan gampang untuk di lakukan.

7. Mengundur/Memajukan Jadwal Postingan
Kebiasaan seorang blogger yang sangat simple namun sangat bermanfaat sekali. Mengundur/memajukan kegiatan postingan gimana maksudnya? Gini ,, ketika teman sobat hendak mepblukasikan postingan, usahakan atur kegiatan pembulikasian yaitu dengan cara mengundurkan kegiatan postingan yang awalnya tanggal 2 januari menjadi tanggal 1 januari. atau sanggup juga di majukan. Nah hal ini bertujuan untuk mempercepat di terimanya blog pada Adsense dan juga semoga postingan terlihat usang atau baru.

8. Memasukkan Deskripsi Penelurusan
Setelah menulis sebuah postingan, para blogger melaksanakan kebiasaanya yaitu memasukkan 1 paragraf ke dalam deskripsi penelusuran. Hal ini bertujuan semoga menarik minat si pembaca. Lakukan kebiasaan ini unutk meningkat jumlah visitor kalian. Saya juga melaksanakan kebiasaan ibarat ini sebelum mempublikasikan postingan.

9. Memberi Identitas Blog
Seorang blogger biasanya memberi sebuah identitas pada blog mereka. Identitas ibarat apa? Seperti perihal apa yang berada di blog kalian, Postingan apa saja yang kalian posting di dalam blog, referensi untuk menguhubungi kalian ibarat nomor WA, Facebook, Alamat email. Hal ini bertujuan semoga si pengunjung menginformasikan kepada kalian jikalau ada yang ingin di tanyakan. Istilahnya yaitu "About,Contact dan Sitemap" Masih ada lagi yaitu Privacy Policy dan Disclaimer. Privacy Policy dan Disclaimer sangat penting untuk blog kalian semoga blog kalian tidak menjadi blog yang ilegal sebab tidak adanya identitas blog. Berikut cara mengedit Privacy Policy,Disclaimer,Sitemap,About dan Contact pada blog.

Nah itulah bebrapa kebiasaan seorang blogger yang cukup bermanfaat dan memotivasi diri kita. Semoga artikel ini menjadi sebuah wadah gosip yang bermanfaat bagi kalian, tinggalkan komentar dan Share, sekian terima masih.
Sumber https://mastersianida.blogspot.com/

Post a Comment for "Kebiasaan Seorang Blogger"