Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Arahan Template Yang Dipakai Blogger Lain

Sebelumnya saya selalu bahagia membantu teman-teman blogger lain yang hobby melaksanakan Modifikasi Template Blog dengan cara mengarahkan teman-teman melalui Facebook Chat ataupun Menggunakan Whatsapp Messenger.

Tapi hambatan yang saya alami dikala itu yaitu sulitnya beraktifitas di luar rumah sebab harus standby didepan PC untuk melayani tanya-jawab bersama sahabat kangwira mengenai Koding HTML dan CSS.

Sebelumnya saya selalu bahagia membantu sobat Cara Melihat Kode Template Yang Digunakan Blogger Lain
Saya yakin teman-teman pun sudah paham betul bahwa melaksanakan aktifitas Re-Design template blog, kita akan merasa lebih nyaman dikala ngoding memakai PC / Laptop bukan?

Karena selain Luas Layar pada Monitor yang cukup memadai, di PC (Personal Computer) maupun di Laptop itu kita sanggup dengan gampang melaksanakan Multi Tasking.

Karena keterbatasan saya beraktifitas diluar rumah.. sampai-sampai pada hasilnya saya membuka jasa untuk Remote Maintenance memakai Team Viewers lho teman-teman. Eits.. saya bukan bermaksud untuk mempromosikan jasa saya nih teman-teman.

Nah untuk Melihat Kode pada Template Orang lain memakai PC itu caranya sangatlah mudah. Teman-teman sanggup memakai 2 cara yang cukup sering dilakukan oleh teman-teman Modifikator lain, yaitu :
  1. Melihat Kode Template Menggunakan View Page Source
  2. Melihat Kode Template Menggunakan Inspect Code

Melihat Kode Template dengan View Page Source

Yups.. Kita sanggup melihat aba-aba pada template yang sedang digunakan oleh blogger lain hanya dengan memakai Menu View Page Source atau Melihat Sumber Halaman bila teman-teman memakai chrome berbahasa Indonesia.

Page Source pada PC sanggup kita jalankan memakai 2 cara yaitu dengan memakai klik kanan pada template yang akan dilihat kodenya, kemudian pilih View Page Source yang biasanya berada pada posisi ke-2 dari urutan bawah, atau sanggup juga memakai Shortcut Keyboard dengan cara menekan tombol CTRL+U pada keyboard.

Maka Otomatis teman-teman akan membuka tab gres pada chrome dan membuka URL view-source ibarat pada gambar dibawah ini.

Sebelumnya saya selalu bahagia membantu sobat Cara Melihat Kode Template Yang Digunakan Blogger Lain
Klik Untuk Perbesar Gambar

Pada halaman View-Source, teman-teman sanggup melihat hampir seluruh aba-aba yang ada pada template tersebut, meskipun ada beberapa aba-aba ibarat tag kondisional dan javascript yang tidak akan muncul pada halaman tersebut.

Bagi teman-teman yang mau mencoba intip Kode Template yang digunakan oleh blogger lain melalui SmartPhone, silahakn salin aba-aba kode dibawah ini pada browser chrome di smartphone teman-teman.

view-source:https://www.kangwira.com

Silahkan teman-teman ganti url kangwira dengan url blog target.

Melihat Kode Template Menggunakan Inspect Element

Nah kini kita menuju Tools yang paling sering digunakan oleh teman-teman Modifikator untuk melihat dan merubah tampilan blog secara instant memakai Inspect Element.

Kenapa saya bilang instant?
Karena ketika kita melaksanakan perubahan pada kode-kode yang ada didalam template kita, pada dikala itu juga kita sanggup melihat hasilnya tanpa harus reload halaman. Tapi fungsi ini hanya untuk sementara lho teman-teman, jadi ketika kita melaksanakan refresh halaman, maka tampilan yang sudah kita modifikasi tadi akan kembali ibarat awal lagi.

Untuk sanggup memakai Inspect Element pada Browser Google Chrome, teman-teman sanggup memanggil fungsi ini memakai 2 cara juga nih teman-teman, yaitu dengan cara klik kanan kemudian pilih sajian Inspect atau sanggup juga memakai Shortcut Keyboard dengan menekan tombol CTRL+SHIFT+I pada keyboard.

Maka teman-teman akan melihat dan memulai pekerjaan teman-teman memakai Inspect Element ini ibarat teladan pada gambar dibawah ini.

Sebelumnya saya selalu bahagia membantu sobat Cara Melihat Kode Template Yang Digunakan Blogger Lain
Melihat teladan gambar Inspect Element diatas, teman-teman sanggup melihat banyaknya Menu yang berdasarkan saya sudah cukup lengkap nih untuk melaksanakan aneka macam maintenance terhadap blog kita nih teman-teman.

Tapi tampaknya tidak dalam postingan ini saya membahas ihwal fungsi-fungsi sajian yang disediakan didalam Inspect Element pada Google Chrome ya teman-teman.

Tapi sayangnya saya masih belum menemukan cara supaya kita sanggup menjalankan Inspect Element memakai SmartPhone nih teman-teman, mungkin teman-teman ada yang sudah tahu cara menjalankan Inspect Element dari Smartphone?

Jangan sungkan untuk membuatkan pengalaman modifikasi template pada kolom komentar yah.

Menurut pendapat Saya bahwa melaksanakan Modifikasi template tanpa memakai Inspect Element, rasanya ibarat Makan Nasi tanpa Piring

Sekian dulu pembahasan kita ihwal Cara Melihat Kode Template Blog yang Digunakan oleh Blogger lain nih. Kembangkan Kreatifitas kau ya teman-teman.

Post a Comment for "Cara Melihat Arahan Template Yang Dipakai Blogger Lain"