Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Setting Domain Di Freenom

Hai Again gan :v, lama nih engga update mimin. Ini mimin nyari nyari inspirasi, mau share apa. Eh ketemu, Pas tmn ane gk bisa aktifin domain di freenom :v yaudah ane share aja di blog. 

Tutorial nya sih gampang, tapi klo males ente nya, ya ga akan bisa gan :v . Tapi kadang kadang nih Freenom.com suka rewel, suka Mabok, Kadang bisa kadang engga, kadang bisa ngaktifin kadang engga bisa, Jadi klo engga bisa , ga usah marah marah ya gan :v.
yok, Step by step, yang penting Paham!

Siapin dulu Bahan bahan nya :
- cPanel X 
- Internet 
- Laptop (Hp bisa, tapi sulit :v)
- Tamvan :v

Ente buka dulu web freenom.com , nah setelah ente buka. Tampilan Freenom nya kek gini gan

Nah, Kolom yang ane tulisin itu, Buat agar ente tau klo itu domain AVAILABLE / bisa diaktifkan di freenom, atau masih belum di pake sama orang orang.
Setelah itu, Tulis domain ente di kolom itu, semisal domain ane " black-card.ga " . Setelah itu klik " Check Availability " . Kalo ada tulisannya gini gan :

Yes(DOMAIN ENTE) is available!

Kalo ngga ada, tulisannya kaya gini gan :

Sorry, (DOMAIN ENTE) is not available.

Nah, Klo udah ada. Tinggal klik checkout aja gan. Setelah klik checkout, Lihat gambar di bawah ini gan :


Nah, Kalo udah gini, klik aja use DNS . Masukin IP ente di kolom IP, dan pilih Period nya, awal nya 3 Months ganti jadi 12 Months. Kalo blm jelas atau nggak mudeng, bisa cek gambar di bawah.

Setelah ini, Klik aja Continou. Dan akan direct ke page selanjutnya.
Klo ente blm ada akun freenom, register aja. Klo register masukin aja di kolom bawah " enter your email address " , dan klik verify my email address. Klo udah cek email, dan tinggal masukin data " alamat, no hp ente dll " . Ane sih ada akun jadi gk usah lama lama register gan :v hehehe.

Lanjut step tadi, Klo udah ada klik aja  " CLICK HERE TO LOGIN " . Jika udah, masukin  EMAIL dan PASSWORD ente.

Scrool ke bawah, dan klik "I have read and agree to the Terms & Conditions" Klo udah di klik, Klik aja Complete Order. Tunggu Sampe ada tulisan " Order Confirmation " berarti sukses, tapi blm tentu domain ente aktif ya gan :v hehehe, aktif gk aktif tergantung muka ente gan :v akwakwaw.

Tunggu 5 Menit an gan, Jng ente open domain open domain reload, nanti gk aktif , klo sepengetahuan ane sih gitu, soalnya pernah gitu eh gk aktif aktif, ane biarin 10mnt aktif gan :v .

Tampilan Kalo Link nya atau DOMAIN ente udah aktif, Kaya gini gan.
Happy Activated Domain cPanel X :v

Ane saranin klo males regis email di gmail.com / yahoo.com make aja grr.la , buka terus ntar copy aja email nya, dan replace ke kolom email address, tinggal nungguin confirmasi nya, Mimin aja make itu , klo akun freenom punya mimin banned, regis ulang make itu :v

Sekian Tutorial aktifin domain di freenom, semoga bermanfaat untuk ente dan ane. Makasih udah baca ini posting. Selamat Berkarya ;)

Post a Comment for "Tutorial Setting Domain Di Freenom"