Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat BLOG di Blogger Lengkap secara Gratis

Cara Membuat BLOG di Blogger Lengkap secara Gratis ~ Membuat Blog sebenarnya sangat mudah dan gratis. Dengan blog kita bisa berbagi info, dan materi untuk semua orang. Membuat Blog butuh kerja keras agar blog yang Anda buat menjadi keren dan tentunya bisa terkenal. Bagi pemula pasti mengira bahwa membuat blog membutuhkan dana yang besar, tapi kenyataanya membuat blog itu gratis alias tidak membutuhkan banyak dana yang dikeluarkan. Hanya memodalkan kerja keras, dan mau berfikir untuk membuat blog dengan artikel yang berkualitas dan memiliki manfaat bagi orang banyak.
Dengan blog Anda juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Jika blog yang Anda buat memiliki banyak pengunjung setiap harinya, maka manfaatkan peluang tersebut untuk meraup keuntungan yang besar juga.


Membuat blog juga bisa via HP, tidak hanya menggunakan komputer atau laptop saja. Bahkan menggunakan HP kita bisa membuat blog yang keren. Sangat mudah sekali untuk membuat blog, fasilitas yang lengkap dan bisa di jangkau via HP.

Membuat blog juga tidak membutuhkan waktu yang lama, cuma butuh beberapa menit saja satu blog bisa Anda buat tergantung kecepatan internet yang Anda pakai.

Tunggu apalagi ayo tuliskan ide kamu di dalam blog, buatlah blog yang keren secara gratis. Saya akan bimbing Anda dalam membuat blog yang keren di blogger secara gratis dan cepat.

Lalu bagaimana cara membuat blog di blogger secara gratis? silakan simak tutorial dibawa ini

cara membuat blog keren
Gambar 01. Cara membuat Blog gratis


Cara Membuat BLOG di Blogger lengkap secara GRATIS

1. Memiliki Akun Gmail
Langkah pertama dalam membuat blog yaitu harus memiliki setidaknya satu akun gmail. Kalau belum punya akun Gmail sebaiknya Anda buat terlebih dahulu. Karena nantinya Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun gmial untuk bisa membuat satu blog.

Nah, Setelah akun gmail sudah di buat langkah seterusnya adalah klik halaman berikut www.blogger.com
kemudian masukkan email dan password yang sudah Anda buat sebelumnya, kemudian klik "sign in"

 Biasanya bagi akun gmail yang pertama kali di daftarkan untuk membuat blog maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.

cara membuat blog gratis

Gambar 02. cara membuat blogger

Anda bisa pilih yang pertama atau yang kedua.
  • Nomor 1 = membuat blog sesuai dengan akun gmail yang Anda miliki, nama blog akan oromatis mengikuti nama akun gmail.
  • Nomor 2 = membuat blog tetapi nama blog anda harus tentukan sendiri.
2. Membuat nama Blog
Setelah langkah pertama selesai, Anda sudah bisa untuk membuat nama blog. Nama blog ini juga sangat penting untuk cepat terkenal. Buatlah nama blog sesuai topik yang nantinya Anda ingin buat.
Misal Anda ingin membuat blog tentang " software dan game" berarti nama blog yang Anda buat harus menuju ke topik tersebut.  

cara membuat blog gratis

Caranya klik New Blog kemudian ikuti petunjuknya yang sudah di sediakan di sana. Jika masih bingung silakan lihat gambar di bawa ini agar lebih paham dalam membuat blog.

cara membuat blog dengan mudah
Gambar 04. Cara membuat blog

Keterangan gambar :
  1. Buat nama blog Anda, saran saya buat sesuai topik yang nantinya Anda akan buat
  2. Anda disuruh untuk membuat URL / alamat blog. Alamat blog juga di sesuaikan dengan topik blog. Penulisan URL harus tepat, jika Anda suda memasaukan URl tapi tulisannya "Sorry, this blog address is not available" berarti URL tersebut sudah di pakai orang lain, seperti yang ada di gambar terdapat tulisan "this blog address is available" berarti tandanya URL tersebut tersedia dan bisa di gunakan untuk blog Anda.
  3. Pilih template/ tema blog Anda, dengan template blog Anda bisa lebih keren di lihat.
  4. Terakhir klik "create blog"
Sangat mudah sekali bukan.? Hanya memerlukan beberapa menit saja bisa menciptakan suatu blog..
Anda sekarang sudah memiliki 1 blog baru yang masih kosong belum ada arikelnya. Silakan Anda buat artikel pertama untuk blog baru Anda.

3. Membuat Artikel BLog

Proses pembuatan blog sudah selesai, sekarang Anda tinggal memasukkan artikel yang Anda ingin buat.
Caranya :
  • Klik nama blog Anda yang tadi dibuat
  • Kemudian pilih "new post" atau dalam bahasa indonesia "entri baru"
  • Nanti akan Ada kotak kosong seperti MS. word dan pengolah kata lainnya. disitu yang nantinya Anda akan menulis artikel pertama untuk blog Anda. Buatlah artikel dengan kata-kata yang sopan dan mudah di pahami bagi pengunjung Anda nantinya.
  • Jangan lupa untuk mengasih judul artikel blog, karena sangat penting untuk bisa muncul di halaman google.
  • Jika artikel sudah di buat kemudian klik "Publish" yang ada di pinggir atas.sebelum di publis alangkah baiknya Anda klik "preview" dahulu untuk meninjau apakah artikelnya sudah rapih atau belum.

Blog baru Anda sudah jadi dan sudah memiliki artikel. Nah, pasti Anda ingin artikelnya bisa masuk di halaman pertama google kan? klik link di bawah ini:

Cara Agar Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Jika artikel yang Anda buat masuk halaman google itu bisa mendatangkan pengunjung, dan kita bisa menghasilkan uang jika Anda sudah memasang iklan di blog Anda. Bagi pemula pasti pengunjung / visitor belum banyak. Baca juga artikel saya yang satu ini :

 Cara Jitu meningkatkan Visitor/pengunjung Blog dengan Cepat

Demikian artikel dari saya mengenai cara membuat BLOG di blogger lengkap secara gratis untuk pemula. Semoga artikel blog saya ini bermanfaat bagi Anda semua. Jangan lupa untuk follow blog ini agar memdapatkan banyak informasi tentang blog dan lainnya secara lengkap dan gratis. 

Post a Comment for "Cara Membuat BLOG di Blogger Lengkap secara Gratis"