Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Putra Aji Adhari | Bocah Hacker 15 Tahun dari Tangerang Berhasil Hack Sistem Keamanan NASA

Putra Aji Adhari | Bocah Hacker 15 Tahun dari Tangerang Berhasil Hack Sistem Keamanan NASA

Putra Aji Adhari | Bocah Hacker 15 Tahun dari Tangerang Berhasil Hack Bobol Sistem Keamanan NASA - Seorang siswa SMP di kota tangerang (Indonesia) yang merupakan seorang hacker, melakukan penetration testing pada sistem keamanan NASA dan berhasil membobol serta mengehack dari sistem keamanan NASA tersebut.

Putra Aji Adhari memang merupakan seorang hacker dari indonesia yang sudah pernah berhasil meretas sistem keamanan pada beberapa situs bahkan sampai ratusan situs dengan keamanan ketat.

"Paling berkesan adalah situs NASA karena pada saat saya melakukan penetration testing itu di luar ekspektasi saya. Karena situs NASA itu pasti sulit apalagi developer-nya banyak banget, bahkan ribuan," Putra Aji Adhari.

Memiliki kemampuan mumpuni untuk membobol situs-situs penting, tentu mudah saja bagi Putra mencuri data tersebut. Namun, Putra tidak melakukan hal buruk itu. Dirinya lebih memilih jalan sebagai seorang bug hunter atau para pencari celah keamanan suatu situs.

Putra Aji kemudian menjelaskan mengenai cara kerja bug hunter.

"Kalau bug hunter itu contohnya ada suatu rumah yang menurut pemilik rumahnya itu sudah tertutup rapat, menurut dia tidak ada orang yang bisa masuk.

Karena ada bug hunter, si bug hunter-nya melakukan penetration testing contohnya, lalu dia bisa masuk tanpa diketahui pemilik rumah. Kalau sudah seperti itu, biasanya bug hunter akan membuat laporan ke pemilik rumah," penjelasan Putra.

Post a Comment for "Putra Aji Adhari | Bocah Hacker 15 Tahun dari Tangerang Berhasil Hack Sistem Keamanan NASA"