Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas Berdasarkan Pandangan Visitor

Membuat Artikel yang berbobot, bahwasanya tidak sulit kok teman-teman. Kamu cukup memperhatikan Ketentuan Menulis yang diberikan oleh Google dan mempraktekkan ketentuan tersebut kedalam artikel kamu.

Tapi meskipun kita sudah mengikuti ketentuan untuk menulis, ternyata masih saja artikel kita kalah dengan persaingan di Mesin Pencari.

Kenapa sanggup menyerupai itu ya?

Ternyata Menulis Artikel itu Harus Sesuai Ketentuan Ciri Artikel Blog yang Berkualitas Menurut Pandangan Visitor
Beberapa waktu yang kemudian saya sempat menyibukkan diri saya untuk fokus membaca ebook-ebook berkualitas perihal SEO.

Disetiap ebook tersebut saya selalu membaca kalimat bahwa Konten yaitu Komponen Utama didalam sebuah Web / Blog. Naah mungkin teman-teman kang wira disini pernah mendengar istilah Content is King bukan?

Yaap..

Content memang sangat berperan penting didalam Optimasi SEO-On-Page.
Menurut beberapa sumber yang saya pahami, bahwa Content yang berkualitas itu mempunyai beberapa ciri yang sanggup dengan gampang kita lihat.

Baca juga: Tips Menjadi Penulis Blog


Berikut ini yaitu ciri-ciri Artikel yang Termasuk Content berkualitas.

Lebih Memiliki Karakter dibandingkan Content Lain yang Sejenis

Pada point pertama ini, sanggup kita simpulkan bahwa di Mesin Pencari menyerupai Google dan Bing akan ada berbagai blog yang bersaing di halaman pertama.

Dari sana, kita sanggup melihat ciri khas penulis dalam memberikan warta yang dicari oleh pengunjung.

Misalnya saja kita mencari Kata Kunci Blogger Frustasi di pencarian Google. Disana kita akan mendapat berbagai Blog yang duduk dihalaman pertama.

Nah kau sanggup perhatikan pada urutan pertama di pencarian tersebut biasanya akan mempunyai huruf tersendiri dalam memberikan Informasi perihal Blogger Frustasi dibandingan dengan blog di urutan lainnya.

Tapi bukan berarti Blog yang duduk diurutan ke 3 hingga urutan ke 10 itu dianggap tidak berkualitas yah teman-teman.

Membutuhkan Waktu yang cukup Panjang untuk Menyimak Artikel

Banyak sekali blogger yang tidak sadar bahwa durasi pengunjung yang membaca artikel kita pun selalu dihitung oleh Algoritma Google.

Sehingga semakin usang pengunjung membaca dan memahami isi artikel kita, maka artikel yang kita buat akan dianggap berkualitas oleh algoritma Google.

Teman-teman sanggup memperhatikan Durasi Membaca seorang pengunjung dari Analytics. Bahkan bukan hanya itu, teman-teman pun sanggup melihat pentalan dari sajian Analytics untuk menilai seberapa menariknya artikel yang sudah kita buat.

Ternyata Menulis Artikel itu Harus Sesuai Ketentuan Ciri Artikel Blog yang Berkualitas Menurut Pandangan Visitor
Ada baiknya kita berusaha membuat pengunjung betah setiap kali membaca artikel yang ada didalam blog kita.

Karena kalau ada pengunjung yang mengunjungi artikel kita dalam beberapa menit kemudian menekan tombol Back atau tombol close pada browsernya, maka peningkatan Rasio Pentalan pun akan mulai terlihat.

Rasio Pentalan atau biasa disebut dengan Bounce Rate ini sangat beresiko tentunya terhadap Ranking Blog yang sedang kita kembangkan.

Memberikan Manfaat Secara Totalitas bagi Pengunjung

Point ke 3 ini tidak kalah pentingnya lho teman-teman. Bayangkan kalau pengunjung yang tiba ke blog kita ternyata tidak puas dengan sajian artikel yang kita buat.

Tentunya artikel kita akan dianggap sangat membosankan bukan? Lalu apa yang selanjutnya terjadi ketika pengunjung merasa bosan membaca artikel kita?

Baca juga: 8 Alasan Blogger Berhenti Menulis Artikel


Yupt.. pengunjung niscaya akan meninggalkan blog kita ketika itu juga bahkan tanpa ancang-ancang sebelumnya.

Kaprikornus berikanlah Manfaat secara Totalitas kepada Pengunjung sehingga mereka merasa betah membaca artikel kau yang berkarakter itu.

Manfaat apa saja sih yang biasanya dicari oleh pengunjug?

Hayooo lhooo..

Sebenarnya singkat saja sih pendapat saya. Pengunjung akan merasa nyaman dengan content kita lantaran sanggup membantu dalam menuntaskan duduk perkara yang dihadapi oleh pengunjung.

Itulah sebabnya kenapa kita harus mengikuti Ketentuan-ketentuan Google dalam menulis sebuah artikel, biar goresan pena kita dianggap berbobot dimata pengunjung juga.

Membangkitkan Reaksi dari Pengunjung

Naah ini nih.. ini beliau nih yang hingga kini masih saya pelajari.

Membangun Reaksi dari Pengunjung yang membaca artikel kita itu memang cukup sulit lho teman-teman.

Saya pernah membaca artikel saya yang berjudul Cara Menulis artikel SEO. Artikelnya terhitung pendek sih sebenarnya, tapi sehabis saya coba membaca kembali isi kontennya, saya justru merasa bosan dengan kalimat yang saya sampaikan pada artikel itu.

Meskipun Tips dalam artikel itu telah tersampaikan, tapi saya akui rasanya malah membuat saya merasa bosan.

Lalu menyerupai apa sih reaksi pengunjung yang saya maksud pada point ini?

Sama menyerupai kita menonton Acara Talkshow disebuah Stasiun TV, Jika Pembawa program tidak arif mencari celah menyerupai Tertawa, Kesal, Marah, Bingung dan Penasaran, mungkin program tersebut akan sangat-sangat membosankan bagi penonton.


Nah kiprah kita yaa mencari celah biar pengunjung betah nongkrong di blog kita. Tapi jangan terlalu banyak kalimat yang mengundang pembaca untuk bereaksi, cukup bumbui 2 - 3 Paragraf saja untuk membangkitkan perasaan pengunjung.

Menyelesaikan Masalah yang dialami Pengunjung

Nah Point inilah yang bahwasanya paling ditunggu-tunggu oleh visitor. Bahkan ada lho visitor yang sengaja melewatkan point-point sebelumnya hanya untuk membaca solusi yang kita sajikan didalam artikel tersebut.

Iya... Ada kok...

Kamu sendiri termasuk pengunjung yang menyerupai itu bukan yaaa?

Jika kita telusuri lebih dalam, ternyata penyebab utamanya ada pada point ke 4 diatas.

Pengunjung akan sengaja melewatkan point-point yang kita jelaskan sebelumnya, lantaran merasa warta yang kita sampaikan itu terlalu berbelit-belit sehingga membuat pengunjung bosan dengan cara kita menjelaskan point-point pada pembahasan tersebut.

Nah kalau teman-teman merasa artikel ini termasuk berbelit-belit dalam memberikan tujuan, silahkan berikan pendapat kau di kolom komentar dibawah yaah, supaya saya juga sanggup memperbaiki kesalahan-kesalahan besar menyerupai ini.

Didalam sebuah artikel, baik itu yang membahas perihal tutorial, tips, traveling, kontes SEO maupun review, biasanya seorang penulis akan menawarkan sebuah Kesimpulan pada kepingan simpulan artikelnya sebagai solusi dari duduk perkara yang dihadapi oleh pengunjung.

Nah itulah beberapa ciri-ciri konten yang Berkualitas dimata Pengunjung.

Jadi, teruslah berusaha untuk mencapai kelima sasaran diatas biar artikel kita sanggup bertahan lebih usang di Halaman Pertama Pencarian Google.

Meskipun sesekali niscaya kita menemukan sebuah titik lelah yang erat disebut Malas, teman-teman sanggup baca artikel Rahasia Paling Asyik Mengatasi Rasa Malas Saat Menulis yang sudah saya Posting di beberapa ahad lalu.

Ohya, ada beberapa ciri Artikel paling dibenci oleh Google yang bahwasanya harus kau ketahui juga, diantaranya adalah:
  • Artikel yang Tidak Original atau Copy Paste
  • Artikel yang tidak Memberikan nilai Tambah bagi Pengunjung
  • Artikel yang membuat Pengunjung Frustasi lantaran Kualitas Artikelnya rendah
  • Artikel yang memakai sedikit kalimat biasanya akan dianggap tidak Berkualitas

Saya harap teman-teman yang membaca artikel ini, sanggup memperhatikan point-point yang dibenci oleh Google yah.

Karena apabila Content kita masuk kedalam salah satu point yang dibenci Google, bukan mustahil blog kita akan kesulitan untuk mendapat peringkat yang tinggi pada mesin pencarian.

Itulah sebabnya Google dan Bing selalu mengupdate Algoritmanya, biar sanggup semakin memahami kualitas dari Artikel yang kita sajikan.

Kaprikornus teman-teman harus sanggup tetap memperhatikan Ketentuan-ketentuan yang telah dibentuk oleh Google biar sanggup terus-menerus membuat Content yang Berkualitas untuk Visitor Blog kita.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga teman-teman gampang memahami apa yang sudah saya sampaikan pada artikel Ciri-ciri Content yang Berbobot ini.

Jangan lupa berikan pendapat kau pada kolom komentar dibawah ini. Dan jadilah pelanggan setia blog Kang Wira dengan cara menuliskan email kau pada kolom Berlangganan Gratis dibawah artikel ini yaa.

Post a Comment for "Ciri Artikel Blog Yang Berkualitas Berdasarkan Pandangan Visitor"