Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Artikel Blog Hilang atau Turun SERP

Penyebab Artikel Blog Hilang atau Turun SERP ~ Awalnya blog saya ini juga mengalami turun SERP atau hilang dari page one. Pertama buat artikel langsung muncul di halaman pertama, tapi setelah saya cek lagi keesokan harinya artikel blog saya turun di halaman kedua. Saya sendiri juga bingung bagaimana cara mengatasinya. Setelah saya tanya ke teman-teman yang ahli di bidang blog, saya langsung mempraktekkan dan hasilnya lumayan memuaskan. SERP itu adalah kependekan dari Search Engine Result Page. Jika salah satu artikel blog kita di halaman pertama dampaknya visitor akan meningkat. ini juga salah satu tujuan utama para blogger yaitu menjadikan artikel blog muncul di halaman pertama.


penyebab artikel hilang dari page one

Penyebab Artikel Blog Hilang atau Turun SERP

1. Blog masih muda
Blog yang masih terlalu muda juga salah satu penyebab artikel blog Anda turun atau hilang dari halaman pertama google. Coba Anda perhatikan blognya apakah umurnya masih terlalu muda atau tidak. Namun jika blognya sudah lama tapi artikel tidak muncul di page one itu patut di curigai.

2. Persaingan ketat antar Blog
Ada banyak blog yang ingin berlomba-lomba ingin blognya terkenal dan yang paling utama yaitu artikel blog muncul di halaman pertama google. Kata kunci yang sama juga menjadikan persaingan, tapi jika blog itu bukan blog besar kita bisa menyaingi dan bisa muncul di halaman pertama.
Contohnya saja artikel tentang blog, pasti banyak yang membahas tentang blog juga. Itu yang menyebabkan artikel blog turun SERP.
3. Kurang Backlink
Backlink bisa membantu meningkatkan SERP. Jika Anda pernah mengalami artikel sudah muncul di halaman pertama tapi keesokan harinya artikel hilang atau turun SERP, mungkin blog Anda kurang backlink. Sebaiknya perbanyak dahulu backlinknya, minimal 10-20 backlink di setiap artikel.
Sebaiknya tanam backlink yang sesuai dengan nice blog Anda.

4. Blog Terkena Pinalty dari Google
Yang di sebut pinalty ini adalah blog yang terkena google sandbox yang bisa membuat blog jadi turun SERP atau bahkan bisa tidak terindek lagi oleh google.  Hal ini bisa terjadi karena blog mendapatkan visitor bukan dari manusia alias dari robot , atau Anda melakukan spam di blog lain sehingga blog Anda jadi turun. Sebaiknya lakukan teknik seo yang wajar saja, jangan melakukan spam di blog lain.

5. Artikel Copy Paste
Penyebab artikel blog hilang dari SERP adalah artikel blog hasil copy paste dari blog lain. Hal ini yang berdampak buruk bagi kita sendiri jika melakukan copy paste artikel. Apalagi blog yang Anda copy paste sudah dilindungi DCMA. Jika yang punya blog tau artikelnya di copy paste oleh Anda dan melaporkannya maka blog anda bisa di banned.

Di atas adalah penyebab artikel blog hilang atau turun SERP. Cek mulai dari sekarang apakah blog anda tidak muncul di halam pertama. Yang perlu Anda lakukan adalah memperbaiki blog dan memperkuat teknk seo secara benar, jangan melakukan teknik hitam atau sejenisnya karena akan berdampak negatif bagi blog anda sendiri. Setidaknya Anda bisa mengatasi bagaimana caranya agar blog tidak hilang dari halaman pertama google.


Cara Membuat Blog Redirect Seperti Safelink

4 comments for "Penyebab Artikel Blog Hilang atau Turun SERP"

  1. trims infonya.
    wah.. kurang backlinks juga merupakan penyebabnya ya.
    bagaimana cara memperbanyak backlink?

    ReplyDelete
  2. bahaya banget nomor 5 :D . semoga untuk pelaku blogger copypaste segera ditindak lanjuti :) karena bisa merugikan pemilik artikel aslinya apalagi jika artikel hasil copas diatas pemilik artikel aslinya

    ReplyDelete