Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Video Youtube Dilihat banyak orang

   Tips Agar Video Youtube Dilihat banyak orang - Jaman sekarang kita bisa melihat suatu kejadian atau video di internet secara online. Siapa sih yang tidak mengenal Youtube. Pasti semua sudah mengenal apa itu Youtube. Banyak orang yang memanfaatkan Youtube untuk mendapatkan penghasilan , untuk mempromosikan produknya dan lain sebagainya. Saya sendiri juga memanfaatkan Youtube sebagai penghasil uang. Walaupun hasilnya sedikit, tapi saya sangat senang bisa berbagi video.
  Disini saya akan membagikan sebuah tips agar video Youtube dilihat banyak orang semoga tips yang saya berikan bisa membantu Anda yang punya Channel Youtube sepi pengunjung. Channel Youtube saya juga awalnya sepi pengunjung , tapi setelah menerapkan tips ini Channel Youtube saya jadi banyak pengunjung.
tips youtube agar pengunjung banyak

Tips Agar Video Youtube Dilihat Banyak Orang

1. Optimasi Video 
  Poin pertama ini sangat berpengaruh besar untuk memperbanyak pengunjung Youtube Anda. Optimasi video Youtube ini sama dengan optimasi artikel yang ada di blog. Cara ini agar mempermudah pencarian video Anda di Youtube. Sebelum membuat video, pikirkan dulu kata kunci video Anda. Buatlah kata kunci yang sering di cari oleh banyak orang. Hal ini bisa meningkatkan pengunjung video Youtube Anda. 
Contoh : Video Dangdut
cara memperbanyak pengunjung


Keterangan :


  • Nomor 1 dan nomor 2 : Buatlah judul video yang sesuai dengan video Anda. Tidak hanya blog saja yang harus mementingkan kata kunci atau keyword . Video Youtube juga harus mementingkan kata kunci atau keyword supaya orang dapat mudah mencari video Anda.
  • Nomor 3 : Isikan deskripsi video Anda. deskripsi ini juga berpengaruh besar untuk optimasi video. Sama seperti blog, Youtube juga ada deskripsi untuk mempermudah pencarian video anda.
  • Nomor 4 : Nomor 4 ini adalah Tag video. Sesuaikan dengan judul video Anda. Biasanya Youtube sudah memberi saran Tag untuk video Anda. Tapi jika tidak ada Anda bisa mengisinya sendiri. 
  • Nomor 5 : Tentukan gambar kecil khusus untuk video anda. Biasanya Youtube sudah mengasih saran gambar kecil khusus untuk video Anda. Anda juga bisa mengganti gambar kecil khusus tersebut sesuka hati.

2. Playlist
Playlist? apa itu playlist? Playlist adalah sekumpulan video yang Anda upload di jadikan satu. Seperti halnya blog, kalau di blog itu namanya label. Jika Anda mempunyai video yang banyak , saya sarankan untuk menambahkan playlist di video Youtube Anda.
  Playlist juga bisa disebut daftar putar. Misalkan saja anda membuat daftar putar tentang "Video lucu hawan" Setiap orang yang mencari kata kunci tersebut, bisa saja playlist yang Anda buat tercantum dalam halaman pertama.

3. Buatlah Video Yang Berkualitas
   Buatlah video yang bermanfaat dan yang berkualitas. Semakin bagus video semakin populer video Youtube Anda. Usahakan untuk mengupload video yang kualitas HD . Youtube akan senang jika anda upload video yang berkualitas HD. Kita ibaratkan lagi seperti blog, semakin banyak kata yang ada di artikel maka semakin bagus artikelnya. untuk itu, buatlah video yang berkualitas dan juga bermanfaat.

  Tidak hanya berkualitas dan bermanfaat, Anda juga harus membuat video yang menarik. Misalkan saja video lucu hewan, atau apa. Atau buat video sesuai hobi Anda. Misalkan saja Anda hobi bermain game. Nah, Anda bisa memanfaatkan game untuk membuat video yang menarik.
4. Gambar kecil (sampul) yang menarik
  Biasanya kalau mencari video di Youtube itu ada gambar kecil atau sampul, kadang orang-orang tertipu dengan sampul tersebut. Misalkan saja anda upload video hewan lucu kucing. Terus sampul nya di ganti dengan gambar kucing dan kambing. Pasti orang akan menganggap video Anda ini sangat lucu.

5. Promosikan Ke Sosial Media
     Siapa sih yang tidak mengenal sosial media? . Pasti semuanya pada tau. Dengan sosial media kita bisa tau apa yang terjadi di luar daerah kita. Dengan ini, kita bisa memanfaatkan sosial media sebagai alat untuk mempromosikan video Youtube Anda. Sosial media yang sering digunakan adalah Facebook. Di Facebook kita bisa posting video ke fanspage atau grup agar Channel Youtube Anda jadi terkenal.
    Sering-seringlah anda posting ke sosial media, Tidak hanya Facebook, anda juga bisa memanfaatkan akun sosial media lainnya.

6. Jangan Copy Paste
    Yang di maksud copy paste adalah Anda tidak boleh upload video yang sudah ada di Youtube. Hal ini sangat berbahaya sekali jika Anda upload video sama dengan video orang lain. Jika Anda mencontek video orang lain, maka akan berakibat video Anda bisa saja akan dihentikan penayangannya . Hal ini karena Youtube ingin Anda kreatif untuk membuat video yang sangat unik dan berkualitas.

  Mungkin setidaknya tips diatas bisa membantu Anda semua. saya hanya memberi tips saja, ini bukan trik. Tapi jika tips ini sangat membantu Anda, saya sangat senang dan terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini.


3 comments for "Tips Agar Video Youtube Dilihat banyak orang"